Tips Travel dengan Sewa Mobil di Bali

Sun Bali Trans

18 March 2024 - 55x dilihat

Tips Travel dengan Sewa Mobil di Bali - Liburan ke Bali bisa lebih nyaman dan menyenangkan jika menyewa mobil. Daripada menggunakan kendaraan umum, pasti akan lebih nyaman jika menggunakan mobil sewaan. Apalagi kini pesan rental mobil Bali semakin mudah bahkan bisa dilakukan melalui aplikasi.

Tips Menyewa Mobil di Bali

Anda dapat menemukan banyak layanan yang menyewakan mobil. Harga sewa yang ditawarkan mungkin sangat bervariasi sehingga Anda perlu lebih berhati-hati. Apalagi jika budget liburan Anda terbatas dan harus lebih berhemat. Berikut tips Sewa Mobil di Bali.

Pilihlah agen perjalanan atau perusahaan rental mobil yang terpercaya

Anda hanya bisa menyewa mobil di agen perjalanan atau jasa sewa mobil yang sudah terbukti kredibilitasnya dan dapat dipercaya. Caranya adalah dengan mengecek terlebih dahulu review dari pelanggan sebelumnya. Anda juga harus memeriksa situs resmi perusahaan dan media sosial.

Tentu saja untuk menjamin kualitas pelayanan dan fasilitas. Juga untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan Anda selama menyewa kendaraan. Jika tidak hati-hati dalam memilih, bisa saja Anda tertipu, seperti kondisi mobil yang tidak prima atau menimbulkan biaya tambahan lain yang tidak tertulis.

Baca syarat dan ketentuan dengan cermat

Anda harus melengkapi dokumen untuk menyewa mobil, seperti KTP, SIM, dan formulir. Selain itu, Anda juga harus memahami detail syarat dan ketentuan yang diberikan oleh pihak perusahaan rental mobil. Hal ini mencakup informasi kendaraan, syarat denda, persetujuan, fasilitas, durasi sewa, kebijakan yang berlaku, biaya lembur, dan lain sebagainya.

Asuransi perjalanan dan kendaraan

Pilihlah perusahaan yang memberikan perlindungan asuransi perjalanan atau memiliki asuransi kendaraan. Tujuannya untuk melindungi perjalanan anda agar aman dan nyaman. Asuransi pada mobil sewaan juga menghindarkan Anda dari mendapatkan ganti rugi jika terjadi kerusakan alam yang terjadi pada saat Anda menyewa mobil, karena perusahaan asuransi akan menanggungnya.

Perhatikan jenis bahan bakar

Jenis bahan bakarnya juga perlu Anda perhatikan. Seperti yang kita ketahui, setiap jenis mobil menggunakan jenis bahan bakar yang berbeda-beda. Harganya bisa berbeda-beda dan ini akan mempengaruhi pengeluaran Anda selama berlibur dengan mobil sewaan.

Pilihlah jenis mobil yang menggunakan bahan bakar dengan harga terjangkau. Sehingga Anda bisa lebih menghemat anggaran saat harus membeli bahan bakar sekaligus menyewa mobil. Hal ini bisa dikonsultasikan terlebih dahulu pada pihak jasa sewa mobil di Bali.

Pesan jauh-jauh hari

Jangan terlalu mendadak karena belum tentu ada perusahaan mobil yang menyewakan mobil, atau jenis mobil yang Anda inginkan tidak tersedia.

Buatlah perbandingan

Ada banyak perusahaan rental mobil, sebaiknya Anda membandingkannya satu per satu untuk mendapatkan rental mobil terbaik. Bandingkan keuntungan yang didapat antara perusahaan rental mobil yang satu dengan perusahaan rental mobil lainnya. Termasuk membandingkan harga, bonus atau diskon, jenis mobil, dan fasilitas lain yang mungkin Anda dapatkan.

Periksa kondisi mobil

Periksa kondisi kendaraan saat diterima atau dijemput. Hal ini untuk memastikan kondisi mobil tetap prima, baik mesin mobil, komponen rem, kondisi interior mobil, performa AC mobil, dan komponen mobil lainnya berfungsi dengan baik. Bila perlu, ambil foto beberapa bagian yang sebelumnya sudah rusak agar tidak disalahkan nantinya.

Sampaikan kebutuhan Anda

Pastikan untuk menyampaikan keinginan Anda dengan jelas kepada perusahaan persewaan saat melakukan reservasi. Misalnya mobil tidak berbau rokok dan pengemudi tidak merokok. Beritahukan juga kepada kami kemana tujuan Anda, seperti apa kondisi jalannya, berapa jumlah penumpang dan berapa banyak barang yang akan Anda bawa, serta berapa lama waktu perjalanan.

Pihak rental biasanya akan memberikan saran terbaik mengenai mobil apa yang akan digunakan agar perjalanan Anda nyaman dan aman. Apalagi jika Anda memiliki permintaan lain, harap sampaikan secara detail.

Catat info kendaraan

Tips sewa mobil selanjutnya adalah mencatat nomor kendaraan dan identitas pengemudi untuk berjaga-jaga. Bagikan informasi ini dengan orang yang Anda percayai, seperti anggota keluarga lain yang tidak berpartisipasi. Jika terjadi kejadian tidak menyenangkan, Anda bisa membantu menelusurinya dari plat nomor dan identitas kendaraan.

Simpan kontak rental mobil

Jika ada sesuatu di jalan, Anda bisa segera menghubungi pihak rental mobil. Kontak rental mobil juga memudahkan jika Anda ingin menyewa mobil lagi nantinya.

Pastikan harganya tepat

Tips sewa mobil di Bali terakhir adalah memastikan harga sewa sesuai dengan jenis mobil, fasilitas dan durasi sewa. Biasanya di kota-kota wisata, perusahaan rental sengaja menaikkan harga sewa mobil karena pasti ada yang berminat. Jika harga sewa terlalu murah patut dicurigai juga karena bisa jadi kondisi mobil tidak prima, akan ada biaya tambahan lain yang harus Anda bayarkan di akhir.

Itulah pembahasan mengenai tips Travel dengan Sewa Mobil di Bali,semoga bermanfaat.



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.