Tips Sewa Mobil yang Aman di Bali

Sun Bali Trans

14 March 2024 - 73x dilihat

Tips Sewa Mobil yang Aman di Bali - Pulau Bali menjadi destinasi favorit masyarakat Indonesia untuk menghabiskan waktu istimewa. Hampir setiap orang baik wisatawan lokal maupun mancanegara dijamin ingin berlibur dan menikmati indahnya suasana alam Bali. Tak jarang, ratusan hingga ribuan wisatawan asing betah berminggu-minggu di Bali. Berbagai tempat wisata menawarkan keunikan tersendiri dan tempat-tempat tersebut bisa Anda temukan di seluruh pulau.

Dengan banyaknya pilihan wisata, maka akan sangat mudah menggunakan mobil untuk berpindah dari satu objek wisata ke objek wisata lainnya. Apalagi jika Anda bepergian bersama keluarga atau teman. Agar liburan Anda semakin nyaman, Anda bisa menyewa mobil saat menghabiskan waktu di Bali. Sebelumnya Anda wajib mempelajari tips Sewa Mobil di Bali berikut ini.

Bagaimana Tips Sewa Mobil di Bali?

1. Pilih Bisnis Persewaan Resmi

Apalagi jika Anda memesan rental mobil melalui internet. Jadi lihatlah secara detail alamat, telepon, fax dan nomor layanan pelanggan mereka dan pastikan perusahaan tersebut benar-benar ada. Dengan memilih tempat rental mobil yang resmi kita bisa merasa lebih aman. Mengapa? Karena jika terjadi kejadian yang tidak diharapkan akan memudahkan proses penyelesaiannya jika bisnis rental mobil resmi.

Selain itu, jika kita memilih tempat rental mobil resmi di Bali, urusan pajak jika yang menyewa adalah instansi atau perusahaan pemerintah akan lebih mudah diselesaikan. Pastikan rental mobil sudah memiliki NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

2. Tanyakan tentang Syarat dan Ketentuan Sewa

Menanyakan syarat dan ketentuan sewa adalah hal yang penting. Karena kita harus mempersiapkannya terlebih dahulu, agar kita bisa bersiap menghadapi kondisi tersebut. Akan lebih baik jika syaratnya ditanyakan di awal dan bisa dipastikan kemudian.

3. Tarif Sewa Mengemudi Mobil Sewa

Hal terpenting selanjutnya adalah berapa tarif yang dibutuhkan jika kita menggunakan kendaraan yang kita pilih untuk berlibur. Jangan sampai pengeluaran Anda bertambah hanya karena tidak memperhitungkan biaya sewa kendaraan. Pilih lah rental mobil yang memberikan harga terjangkau seperti sunbalitrans.com.

4. Tanyakan tentang Ketentuan Sewa Mobil

Menanyakan kondisi kendaraan merupakan hal penting berikutnya. karena jika kita tidak mengetahui seperti apa kondisi kendaraan yang kita gunakan maka kita akan merasa kecewa dan dirugikan.

5. Sewa Mobil Lepas Kunci atau Tidak

Tanyakan kepada CS yang menjawab telepon atau yang pertama kali melayani Anda di tempat penyewaan kendaraan. Apakah kendaraan sewaan bisa di unlock atau harus dengan supir? Apakah Anda melepas kunci atau tidak dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Akan lebih baik jika Anda mempertimbangkannya terlebih dahulu.

6. Teliti Kriteria dan Kebutuhan Pelayanan

Jasa rental mobil juga mempunyai paket layanan. Contohnya seperti paket jasa transportasi dan paket jasa tur. Untuk memilihnya, Anda perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jasa rental mobil dapat digunakan untuk beberapa kebutuhan seperti pengiriman rombongan acara, pengiriman rombongan kunjungan kerja, pengiriman wisata dan kebutuhan lainnya. Tentunya setiap kebutuhan akan membutuhkan pelayanan yang berbeda-beda.

Perbedaan pelayanan juga dapat menyebabkan perbedaan harga. Bisa jadi pada masa liburan, paket jasa pariwisata memberikan diskon tertentu. Jadi Anda bisa memanfaatkan momen ini agar mendapatkan keuntungan.

7. Surat-surat yang Diperlukan dan Kondisi Mobil

Saat Anda tiba di Bali  dan berada di kantor rental mobil atau jika mobil diantar langsung ke lokasi Anda, perhatikan surat perjanjian jika diserahkan.  Saat menyewa mobil di Bali, ada baiknya Anda selalu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Surat-surat tersebut berupa fotokopi surat-surat penyewaan dan STNK khusus persewaan mobil. Periksalah mobil yang akan Anda sewa, baik dari segi surat-surat kendaraan, kondisi bodi dan mesin, perlengkapan dan lain sebagainya sebelum melakukan pembayaran lunas.

8. Minta Unit Terbaik

Tanyakan unit terbaik yang tersedia di rental. Mintalah bukti berupa foto sebagai bukti bahwa pihak rental menyediakan unit kendaraan yang Anda inginkan. Hal ini berguna agar di kemudian hari penyewa tidak mendapatkan unit palsu yang membuat kecewa selama perjalanan.

9. Melakukan Pemesanan Kendaraan

Pastikan hari kunjungan Anda berada di Bali. Untuk menjamin ketersediaan kendaraan saat Anda tiba di Bali, biasanya Anda perlu melakukan pemesanan terlebih dahulu dengan mentransfer pembayaran pemesanan atau DP (Down Payment).

Selain itu jika Anda akan menyewa mobil di Bali aaat musim liburan, apalagi saat libur panjang. Akan banyak wisatawan yang datang ke Bali, sebaiknya pesan 2 atau 3 minggu sebelumnya. Ini jauh lebih baik daripada harus bingung saat berada di Bali dan tidak menemukan rental mobil di Bali karena banyak kendaraan yang penuh.

Itulah pembahasan mengenai tips Sewa Mobil di Bali yang Aman, semoga bermanfaat.



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.