Tips Sewa Mobil saat Liburan di Bali

Sun Bali Trans

18 March 2024 - 54x dilihat

Tips Sewa Mobil saat Liburan di Bali - Bali merupakan destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Selain menawarkan keindahan alam dan budaya, tempat ini juga memiliki beragam variasi kuliner yang bisa Anda jelajahi. Untuk memudahkan berwisata anda tentunya membutuhkan transportasi yang nyaman seperti mobil. Menyewa mobil di Bali bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan Anda selama berlibur.

Kebutuhan akan transportasi saat ini sangat tinggi di Bali. Bagi wisatawan yang ingin berwisata ke Bali tentunya membutuhkan kendaraan untuk memudahkan segala aktivitasnya selama berlibur.

Rental mobil di Bali banyak tersedia, satu sisi menguntungkan karena berarti wisatawan tidak perlu bingung sulitnya mencari mobil sewaan. Namun di satu sisi, mereka bisa kebingungan mencari rental yang bisa dipercaya. Bagi yang belum pernah menyewa mobil rental, berikut tips kami Sewa Mobil di Bali.

5 Tips Sewa Mobil saat Liburan di Bali

1. Buatlah Rencana Perjalanan yang Matang

Sebenarnya, baik menyewa kendaraan atau tidak, perjalanan bisa jadi berantakan jika tidak membuat itinerary. Itinerary yang penting untuk dijadikan panduan selama berwisata ke Bali. Jika diabaikan, perjalanan tidak akan berjalan mulus dari awal hingga akhir.

Pastikan untuk merencanakan rencana perjalanan Anda dengan sempurna. Misalnya Anda dan rombongan akan melakukan perjalanan selama 3 hari. Anda bisa mendaftar mana saja yang akan Anda kunjungi dari hari pertama hingga hari terakhir. Buatlah sedetail mungkin agar tidak membuang waktu di jalan.

Usahakan untuk mengunjungi tempat wisata yang letaknya berdekatan atau masih dalam satu cluster. Dengan melakukan itu Anda tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu di jalan dengan berdiri diam dan menunggu.

2. Daftar Beberapa Agen Rental Mobil Bali

Tidak masalah jika Anda ingin menyewa kendaraan jenis apa pun, namun jangan terburu-buru. Mobil keluaran terbaru ataupun yang sudah agak tua sama-sama bisa dikendarai saat melakukan city tour. Namun jika pergi ke daerah pegunungan, jenis SUV lebih diutamakan.

Pikirkan dulu kemana Anda ingin datang. Berikut daftar semua jasa rental mobil Bali yang dekat dengan lokasi. Anda bisa mengecek harga sewa kendaraan yang ditawarkan. Bandingkan satu dengan yang lain untuk mengetahui mana yang paling cocok. Sunbalitrans.com adalah rental mobil terpercaya dan amanah yang dapat Anda kunjungi.

3. Cek Semua Fasilitas Rental Mobil di Bali

Setiap jasa rental mobil Bali umumnya memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Ada yang sudah datang dengan sopir dan bahan bakar. Selain itu, ada juga yang lepas kunci mobilnya. Fasilitas lainnya bisa berupa air mineral dan lain-lain sesuai kesepakatan dan harga.

Pengecekan fasilitas tersebut sangat penting untuk memaksimalkan apa yang Anda dapatkan. Jangan memiliki kendaraan hanya karena baru, misalnya mobil Honda Mobilio. Periksa juga berapa jam layanan dapat digunakan dan detail lainnya. Jangan menyewa di rental mobil yang aturannya tidak jelas.

Jika Anda ragu dengan layanan yang diberikan, ada baiknya bertanya langsung. Terkadang yang ada di internet belum semuanya benar atau sudah ada pembaruan layanan. Cek faktanya langsung di sumbernya agar perjalanan Anda lebih aman dan lancar.

4. Membuat Penawaran Harga

Hampir semua penyedia jasa rental mobil Bali memberikan harga yang tidak ada duanya. Namun, tidak ada salahnya memberikan penawaran. Misalnya Anda menawar harga tertentu karena ingin menyewa selama tiga hari penuh. Jadi, Anda perlu potongan harga agar sesuai dengan anggaran Anda.

Jika menawarkan harga mahal, mintalah keuntungan yang lebih besar. Misalnya, tidak akan ada denda jika Anda terlambat satu jam hingga waktu sewa habis. Hal ini penting dilakukan apalagi jika membawa banyak orang. Tidak semua orang memahami waktu dan memiliki keinginannya masing-masing.

5. Usahakan untuk Tidak Melebihi Waktu Sewa

Waktu sewa mobil umumnya bervariasi dari satu tempat ke tempat lain. Ada yang menyewanya hanya 12 jam dan ada pula yang menyewanya hingga 24 jam. Semua tergantung harga dan ada drivernya atau tidak. Kalau cuma 12 jam, umumnya ada drivernya. Namun jika lebih dari itu, umumnya lepas kunci.

Jika mengembalikan kendaraan melebihi batas yang ditentukan, umumnya akan dikenakan denda. Jadi, sebelum waktunya habis, lebih baik segera dikembalikan. Buat alarm setiap kali Anda harus segera pulang dan kembali ke hotel. Jangan hanya sibuk dengan diri sendiri dan rombongan sehingga harus mengeluarkan biaya lebih.

Setelah membaca ulasan di atas, Anda bisa paham bahwa menyewa mobil di Bali  akan memberikan banyak kemudahan. Apalagi jika Anda harus pergi ke daerah perbukitan Bali yang tidak ada angkutan umum sama sekali dan membutuhkan mobil SUV. Semoga ulasan diatas bermanfaat.



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.