Inilah 11 City Car Paling Diminati di Indonesia 2024

Sun Bali Trans

28 January 2024 - 211x dilihat

Apa itu City Car?

Mobil kota adalah mobil berukuran kecil yang diperuntukkan untuk penggunaan di dalam kota. Kinerja dan tingkat keselamatan mobil kota lebih tinggi dibandingkan dengan mobil mikro. Mobil kota memiliki bentuk yang mungil. Sesuai dengan namanya, city car adalah mobil yang memiliki kapasitas mesin serta dimensi tidak terlalu besar dan sejak awal memang didesain untuk memenuhi kebutuhan transportasi dalam kota. 

Keberadaan mobil yang besar dan memakan tempat semakin menghambat laju lalu lintas dan menciptakan polusi udara. City car muncul sebagai alternatif yang menarik dengan ukuran lebih kecil dan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Seperti namanya, city car adalah jenis kendaraan yang dirancang khusus untuk digunakan dalam lingkungan perkotaan atau kota-kota dengan kemacetan lalu lintas yang tinggi. Anda bisa menggunakan mobil jenis ini untuk kebutuhan berbelanja, bersekolah, atau bekerja. 

Karena ukurannya yang kecil, city car juga sering menjadi pilihan kendaraan pertama bagi pemula atau pengemudi yang mencari mobilitas yang hemat dan praktis di lingkungan perkotaan. Saat ini, pasar city car mencakup yang terbesar segmen di seluruh industri otomotif. Banyak pabrikan mobil telah menyadari bahwa orang ingin berkendara dengan mudah keliling kota dengan segala kenyamanan yang diperlukan. 

Kelebihan City Car

Berikut ini sejumlah kelebihan dari city car yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya:

  • Ukuran kecil

City car biasanya memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan mobil konvensional. Hal ini membuatnya sangat cocok untuk berkendara di perkotaan yang padat dengan jalan-jalan yang sempit. 

Ukurannya yang kompak juga memudahkan manuver dan parkir di ruang terbatas yang sering menjadi masalah di kota-kota besar.

  • Efisiensi bahan bakar

City car biasanya dilengkapi dengan mesin kecil yang lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Ini dapat membantu Anda sebagai pengendara untuk menghemat pengeluaran dalam jangka panjang dan mengurangi emisi gas buang.

  • Kemampuan manuver yang baik

Karena ukurannya yang kecil, city car memiliki kemampuan manuver yang baik. Mobil ini dapat dengan mudah bermanuver di antara lalu lintas kota yang padat dan melakukan putar balik di ruang yang terbatas.

  • Biaya perawatan lebih murah 

Umumnya, city car memiliki biaya perawatan dan perbaikan yang lebih rendah dibandingkan mobil berukuran besar. Suku cadangnya cenderung lebih murah dan biaya asuransinya juga biasanya lebih terjangkau. 

Meskipun begitu, biaya perawatan city car tergantung dari jenis dan merek yang dipilih. Anda perlu mencari tahu informasinya terlebih dahulu untuk memastikan seberapa besar biaya perawatan yang harus dikeluarkan.

Rekomendasi Sewa City Car BALI

1. Wuling Air Ev

Air ev – WULING ARISTA MEDAN

Wuling Air EV memiliki desain eksterior yang modern dan aerodinamis dengan grille depan yang ramping dan lampu depan LED yang memanjang ke samping. Mobil ini juga dilengkapi dengan roof rail dan pelek 14 inci yang menambah tampilannya yang sporty. Warna yang tersedia antara lain hitam, putih, silver, biru, dan merah.

Interior Wuling Air EV dirancang dengan konsep minimalis dan futuristik. Kabin mobil ini didominasi oleh warna hitam dengan sentuhan aksen silver dan biru. Dashboard dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci yang berfungsi sebagai sistem hiburan dan navigasi. Mobil ini juga memiliki kursi yang nyaman dan lapang untuk menampung 5 penumpang.

2. Honda Jazz

Spesifikasi dan harga mobil bekas Honda Jazz, mulai Rp 120 juta
City car paling diminati 2024 yaitu Honda Jazz atau kini dikenal sebagai Honda City. Sebab, mobil ini tampilannya sangat modern dan sporty. Harganya juga tidak terlalu mahal, maka dari itu banyak masyarakat yang berminat membelinya.

Beberapa kelebihan Honda Jazz, antara lain adalah kabinnya keren serta luas. Selain itu, sistem pengereman menggunakan EBD,ABS, Dual SRS Airbag, dan lainnya. Serta tenaganya mampu 120 Ps, dan 145 Nm torsinya.

Bukan hanya itu, Honda Jazz ini ternyata dilengkapi kapasitas 1.497 mesinnya. Anak muda kebanyakan menyukai mobil ini. Selain tampak trend juga ternyata sudah ada yang menggunakan sistem transmisi secara otomatis.

Para kawula muda tentu sudah tidak asing lagi dengan Daihatsu Ayla. Mobil ini harganya terjangkau, serta desainnya sangat elegan. Bahkan pilihan warnanya juga bagus.

Faktor Daihatsu Ayla menjadi mobil city car paling diminati 2024 itu salah satunya juga karena mesinnya menggunakan kapasitas 1197 cc. Selain itu juga, torsi maksimalnya 108 Nm, dan tenaga maksimal mencapai 88 Ps.


3. Toyota Agya

Simulasi Kredit Toyota All New Agya 1.2 E MT dengan Tenor 3 Tahun, Segini  Cicilannya!

Sudah bukan rahasia lagi kalau body Toyota Agya itu terbilang mungil. Namun jangan salah, mobil tersebut masuk dalam city car paling diminati 2024. Adapun sistem pengeremannya menggunakan Side Impact Beam, Dual SRS Airbag, dan ABS.

Fitur lain dari Toyota Agya, antara lain ada pengganti kunci starter mesin berupa Engine-Start Stop. Pengguna dapat memilih jenis mesinnya, karena ada 2 pilihan yaitu kapasitas 1.2 L, ada juga 1.0 L.

4. Honda Brio

Honda Brio | Dealer Mobil Honda Banjarmasin

Honda Brio terkenal lebih sporty dari jenis mobil lainnya. Masuk pada mobil city car 2024 paling diminati, dengan dilengkapi mesin 1.2 L. Fiturnya termasuk lengkap ada sistem pengereman berupa EBD+ABS. Bahkan ditambah terdapat LED Light Guide sebagai projector.

Untuk torsi maksimalnya yaitu 110 Nm, dan dapat menghasilkan power 90 Ps. Tidak heran jika Honda Brio masuk city car paling diminati 2024. Sebab, mesin dan tenaganya berbeda dari yang lainnya.

5. Hyundai All New Tucson

Beragam penghargaan telah diterima oleh Hyundai All New Tucson. Beberapa penghargaan yang perlu Anda ketahui, antara lain ada dari Best Of The Best SUV, dan Best of Median SUV.
Mobil ini menjadi saingan Toyota New C-HR. Sehingga desainnya juga diperkuat, di mana tipe suspensinya menggunakan multi tautan. Serta tampak depannya menggunakan tipe Mcpherson Strut.

6. Hyundai All New i20

Penuh estetika terpancar dari Hyundai All New i20. Tidak heran jika mobil ini menjadi salah satu city car yang digandrungi di tahun 2024. Kendaraan tersebut merupakan lanjutan generasi dari Hyundai i10. Diciptakan dengan adanya keindahan filosofi fluidic sculputer 2.0. Hal paling menarik terletak pada lampu multi fokusnya di bagian depan. Selain itu juga dilengkapi dengan adanya sensor parkir terbaik di dunia. Sehingga, pengguna akan merasa lebih aman serta nyaman ketika akan memarkirkan mobil ini.


7. Suzuki Baleno Hatchback

Suzuki Baleno Hatchback tampak modern dan sporty, sehingga menjadi salah satu city car paling dibeli tahun 2024 di Indonesia. Maka dari itu, Anda perlu mempertimbangkan untuk segera membelinya agar perjalanan lebih terasa sempurna.

Kelebihan dari Suzuki Baleno Hatchback, antara lain yaitu adanya fitur pemanas pada bagian AC. Selain itu, ada sistem audio 2DIN. Ketika digunakan terbilang sangat nyaman. Mobil ini dirancang dengan torsi maksimal 120 Nm.
Suzuki Baleno dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 92.4 Ps, dengan silinder kapasitas 1.373 cc mesin K14B. Harganya juga tidak terlalu mahal dan pilihan warnanya juga bagus, tidak kalah saing dengan merk lainnya.

8. Daihatsu Sirion

Performa pengereman maksimal dimiliki oleh Daihatsu Sirion. Mobil ini termasuk banyak peminatnya, didukung oleh harganya yang terjangkau namun dengan fasilitas yang lumayan bagus.

Daihatsu Sirion memiliki torsi 12.2 Kgm, dan 95 Ps tenaga maksimalnya. Lengkapnya lagi mobil ini disempurnakan adanya Drive By Wire, dan mesin Dual VVT-I. Paling terkenalnya bagian pengereman, karena menggunakan ABS dan EBD.
Selain itu, Daihatsu Sirion ternyata dilengkapi dengan Rear Parking Camera. Fitur ini sangat membantu pengguna ketika akan memarkir mobil. Maka dari itu, tunggu apalagi, segera miliki kendaraan ini agar kehidupan Anda semakin berwarna.

9. Nissan March

City car paling diminati salah satunya adalah Nissan March. Banyak kelengkapan fasilitas baik interior maupun eksterior yang disematkan padanya. Tujuannya, agar pengguna lebih terjaga dan merasa nyaman ketika mengendarai mobil ini.
BACA JUGA: 10 Desain Rumah Bambu Jepang yang Unik dan Menarik
Adapun beberapa fitur lengkapnya, antara lain ada berupa Vehicle Dynamic Control, Dual SRS Airbag, bagian rem yang berkualitas, dan Child Safety Locks. Perlu diketahui bahwa Nissan March menggunakan mesin HR12DE dan torsi 10.6 Nm

Bukan hanya itu, Nissan March juga memiliki kapasitas 1198 cc pada mesinnya, serta power 76 Hp. Sangat cocok digunakan untuk berpergian di area perkotaan besar.

10. Toyota Yaris

City car yang satu ini banyak digunakan oleh para wanita. Meskipun demikian, bukan berarti para pria tidak cocok menggunakannya. Harga jual Toyota Yaris tidak terlalu tinggi, berkisar Rp 230 jutaan.
Mobil ini dilengkapi desain dan fitur canggih. Bisa digunakan untuk bepergian dalam kota maupun luar daerah. Tampilannya yang elegan membuat orang senang melihatnya.

11. Kia Picanto

Salah satu mobil yang irit bahan bakar dan termasuk dalam city car adalah Kia Picanto. Kendaraan ini bodinya kecil, dilengkapi dengan lampu LED Projector. Cocok dipakai pria dan wanita.

Kia Picanto cocok dikendarai di daerah perkotaan ataupun pedesaan. Cocok pula untuk digunakan dalam perjalanan jauh, karena mobil ini sangatlah irit bahan bakar.

Adapun mesinnya memiliki kapasitas 1248 cc. Selain itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 86 Hp. Kia Picanto tergolong mobil ramah lingkungan, dan mampu memberikan kenyamanan saat berkemudi.

Selamat datang di Sun Bali Trans, kami menyediakan Sewa Mobil di Bali dengan harga dan biaya murah dan terpercaya. Dengan pelayanan yang nyaman, guide yang profesional akan membantu Liburan di Bali anda membuat pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan nuansa alam dan budaya yang berbeda untuk setiap daerah di pulau Bali.

Sebelum memilih jasa Rental Mobil Bali. Sun Bali Trans merupakan jasa Rental Mobil Murah di Bali dengan pelayanan terbaik dan profesional. Kami mengandalkan layanan Sewa Mobil Murah Di Bali yang ramah dan direkomendasikan untuk Anda. Selain itu kami juga menyediakan Sewa Mobil Lepas Kunci Murah di Bali dengan beragam jenis mobil yang tersedia : Sewa Mobil Matic Bali dan Sewa Mobil Bulanan di Bali

Pengalaman kami dalam dunia Tour & Travel di Bali,dan Sewa Mobil Bali  membuat kami percaya jika Tour di Bali anda bersama kami pasti akan menyenangkan. Impian Anda tentang perjalanan ke pulau Bali akan menjadi pengalaman nyata..

Terima kasih telah mengunjungi website & layanan kami.



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.