20 Keuntungan Sewa Mobil Bulanan Di Bali , Harga Sewa Mobil Bulanan Bali Tips dan Aturan Umum Sewa Mobil Bulanan yang Wajib Dipenuhi!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah

02 February 2024 - 126x dilihat

Kenapa Sewa Bulanan?

Free photo modern businessman trying his new car in the automobile salon

Mobil bukan lagi menjadi barang mewah di zaman ini, namun menjadi kebutuhan. Bukan hanya digunakan untuk pergi bersama keluarga, namun mobil juga bisa dimanfaatkan untuk menjalankan usaha atau bisnis. Misalnya saja untuk operasional toko bagi sebagian pengusaha. Jika dibanding beli mobil, sewa mobil kantor lebih efisien. Menyediakan mobil atau motor untuk operasional karyawan butuh pertimbangan yang matang. Menyewa mobil atau motor akan terasa lebih mudah dari segi perawatan mengurus pajak tahunan. Benar, dengan sewa mobil bisa membantu segala kebutuhan kamu dengan mudah, apalagi kalau kamu sedang liburan keluar kota, dinas di luar kota atau bahkan sekadar membantu bawa barang belanjaan bulanan yang banyak. Agar mobilitas lebih lancar dan gampang, Ada bisa memilih opsi sewa kendaraan bulanan. Berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan.


Keuntungan Sewa Mobil, Apa Aja?

Free photo top view hands holding phone and photos

1. Lebih Hemat

Sudah cukup jelas, kalau kamu sewa mobil pastinya bakal lebih hemat untuk membantu memenuhi segala kebutuhan kamu. Entah itu untuk mobilitas sehari-hari saat liburan di luar kota, belanja bulanan atau hanya keliling kota. Dengan begini kamu tidak perlu khawatir soal biaya tambahan atau biaya ekstra seperti servis dan perawatan mobil. Kamu cukup duduk manis menunggu mobil datang diantar dan bisa berangkat kemana saja dengan mudah!

2. Tidak Perlu Khawatir Pengeluaran Lain

Yap, ini masih berkaitan dengan yang sebelumnya. Dengan menyewa mobil kamu cukup menikmati mobilnya dan tidak perlu khawatir atau bahkan repot-repot untuk mengurus ini itu, termasuk servis bulanan dan pajak mobil. Kamu hanya menikmati mobil yang kamu sewa deh! Jadi kamu bebas mau berangkat kemana aja tanpa harus khawatir soal pengeluaran seperti perawatan atau servis bulanan dan pajak mobil yang terus menghantui setiap bulannya.

3. Banyak Pilihan Mobil

Keuntungan sewa mobil lainnya adalah banyak pilihan yang ditawarkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kamu. Pastinya, satu mobil nggak cukup untuk banyak kebutuhan, bukan? Terlebih lagi ada aturan ganjil genap, dengan menyesuaikan pelat nomor kamu bisa kemana aja tanpa worry! Yap, mulai dari mobil sekelas SUV untuk jalan-jalan saat liburan atau keliling kota, kemudian mobil sekelas city car supaya mobilitas di perkotaan jadi lebih gampang hingga mobil MPV yang cocok untuk berangkat bareng keluarga atau hanya untuk membawa barang belanja bulanan.

4. Bisa Nyetir Sendiri atau Disetirin

Buat kamu nih yang udah lelah menghadapi kemacetan yang nggak ada habisnya, dari keuntungan sewa mobil kamu juga bisa mendapatkan opsi untuk nyetir sendiri atau dengan supir. Pastinya jadi lebih praktis, bukan? Kamu tidak perlu capek-capek nyetir mobil dan menghadapi macet. Cukup duduk manis di kursi penumpang dan kamu bakal diantar kemana saja dengan santai.

5. Privasi Terjaga

Dengan memilih opsi untuk menyetir sendiri pastinya privasi kamu jadi semakin terjaga. Kamu jadi lebih bebas untuk berangkat kemana saja dan beraktivitas di mobil tanpa harus khawatir soal privasi kamu. Iya, berbeda dengan menggunakan taksi konvensional atau taksi online atau fitur sewa mobil dengan supir, pastinya kamu merasa privasi kamu tidak sepenuhnya terjaga. Nah, dengan sewa mobil lepas kunci pasti kamu jadi lebih bebas!

6. Praktis dan Mudah

Dengan majunya teknologi sekarang, untuk sewa mobil jadi lebih mudah! Kamu cukup buka aplikasi whatsapp / instagram dan tinggal pilih mobil dan tanggal yang kamu mau deh, prosesnya juga praktis banget. Apalagi kalau kamu pakai jasa sewa mobil bulanan di bali, kamu bisa dapat opsi mobil kamu untuk diantar ke depan pintu rumah kamu. Benar banget, kamu cukup duduk manis menunggu mobil datang dan tinggal berangkat deh! Gampang banget bukan?

7. Layanan Lebih Terjamin


Selanjutnya, dengan kamu memanfaatkan aplikasi sewa mobil, layanan pasti jadi lebih terjamin. Tentunya, pemilik mobil yang menyewakan mobilnya sudah terverifikasi oleh perusahaan dari penyedia jasa sewa mobil. Selain itu, adanya sosial media kamu bisa memastikan reputasi dari penyedia jasa sewa mobil tersebut. Seperti melihat dari akun media sosialnya, review dari aplikasi hingga website resmi untuk memastikan reputasinya. Dengan begini, pengalaman sewa mobil kamu lebih nyaman dan tenang!

8. Fitur Live Chat

Tentunya dengan kamu sewa mobil di layanan penyedia jasa yang terjamin, kamu bisa memanfaatkan salah satu fitur-fitur penting, seperti live chat. Yang tentunya krusial untuk membantu segala keluhan kamu saat sewa mobil. Adanya fitur live chat, kamu jadi lebih mudah untuk menyampaikan kendala atau keluhan kamu saat sewa mobil, sehingga kendala kamu teratasi lebih cepat dan lebih mudah.

9. Selalu Ada Kapan Aja


Kalau kamu butuh mobil dadakan dan butuh cepat, tenang aja, kami selalu ada buat kamu kok! Kamu bisa menikmati fitur sewa mobil instan yang sudah ditawarkan. Dengan memanfaatkan fitur sewa mobil instan, mobil akan dikirim langsung ke depan rumah kamu. Pastinya, kamu jadi lebih tenang dan nyaman apa pun dan kapan pun kebutuhannya karena TREVO selalu ada buat kamu. 

10. Pembayaran yang Mudah

Nggak cuma itu aja, metode pembayarannya cukup bervariasi, lho. Kamu bisa memilih mulai dari mobile banking dan cash on delivery Jadi tinggal satu klik kamu sudah bisa menyewa mobil!

11. Lebih Murah

Kelebihan sewa mobil yang utama adalah biaya yang dikeluarkan lebih murah dibanding beli mobil. Beli mobil dalam jumlah besar membutuhkan banyak biaya. Ini akan menggangu keuangan perusahaan Anda. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk bayar pajak dan perawatan atau servis rutin.

Beli satu mobil mungkin setara dengan menyewa beberapa mobil untuk jangka waktu tertentu. Jika Anda sewa mobil juga bebas dari bayar pajak tahunan dan servis rutin. Biasanya semua biaya tersebut dikeluarkan oleh pemilik mobil (perusahaan yang menawarkan jasa sewa mobil). Keputusan sewa mobil lebih bijak dikeluarkan agar kondisi keuangan tetap sehat.

12. Dapat Model Mobil Terbaru

Sebagai konsumen, Anda bisa bebas memilih perusahaan penyewa yang menawarkan mobil tipe terbaru. Jika mobil yang Anda sewa sudah terlalu tua, Anda bisa pindah ke perusahaan penyewa mobil lain yang punya mobil terbaru. Ini membuat Anda bisa mendapat model mobil terbaru untuk operasional karyawan.

Karyawan jadi lebih aman dan nyaman saat berkendara. Tidak perlu khawatir menghadapi masalah mobil mogok di tengah jalan karena terlalu tua. Image perusahaan juga terlihat lebih mewah di mata konsumen dan kompetitor karena mobil yang digunakan operasional selalu up to date dengan jamannya.

13. Bisa Ganti Jenis Mobil Kapan Saja

Kelebihan sewa mobil selanjutnya adalah bisa bebas ganti jenis mobil kapan saja. Misalnya Anda terlalu banyak sewa mobil jenis MPV, di tahun depan Anda bisa ganti tipe lain misalnya SUV, sedan, atau hatchback. Ukuran mobil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika ukuran mobil terlalu besar untuk operasional, tahun depan Anda bisa ubah ke tipe yang lebih kecil.

14. Bebas Biaya Perawatan & Servis

Frekuensi pemakaian yang tinggi membuat mobil butuh biaya perawatan yang tinggi juga. Untungnya, biaya ini sudah ditanggung oleh perusahaan jasa sewa mobil. Biasanya biaya perawatan sudah digabung dengan biaya sewa dan semua fasilitas yang diberikan. Jika mobil yang disewa sedang diservis, biasanya perusahaan jasa sewa akan memberi mobil pengganti untuk sementara waktu.

15. Bebas Pajak dan Perpanjang STNK

Mengurus pajak mobil kantor memang merepotkan. Anda pun harus teliti kapan waktunya bayar pajak tahunan dan perpanjang STNK. Jika Anda menyewa mobil, tidak perlu repot mengurus pajak dan STNK. Urusan bayar pajak jadi tanggung jawab perusahaan jasa sewa mobil. Perusahaan jasa profesional rutin membayar pajak tanpa diingatkan klien.

16. Dapat Jaminan Asuransi

Kelebihan sewa mobil selanjutnya adalah mobilnya sudah terjamin asuransi. Perusahaan jasa sewa yang bagus sudah melengkapi asuransi untuk mobilnya. Untuk memastikannya, Anda bisa tanyakan ke perusahaan jasa sebelum memutuskan untuk menyewa mobil. Jika tidak ada asuransi, lebih baik pilih perusahaan jasa lain. Hal ini sangat berisiko jika Anda harus menanggung biaya kerusakan kendaraan.

17. Cocok bagi Anda yang berdinas di luar kota untuk sementara waktu

Apabila Anda harus bertugas di luar kota untuk waktu yang cukup lama, sewa kendaraan bulanan akan memudahkan mobilitas sehari-hari Anda. Selain lebih murah, nantinya Anda juga tak perlu repot membawanya pulang ketika masa bertugas sudah selesai. 

 18. Bebas dari pajak dan biaya perawatan

Kendaraan pribadi merupakan salah satu harta kekayaan yang dikenai pajak. Nah, dengan memanfaatkan sewa mobil bulanan, Anda tetap bisa menikmati benefit kendaraan pribadi setiap hari, tanpa harus memikirkan biaya pajak. Bahkan Anda tidak perlu memikirkan biaya perawatan karena biasanya hal itu menjadi tanggung jawab perusahaan penyewa. Cukup ekonomis, bukan?

 19. Biayanya lebih murah dibanding sewa harian

Jika Anda membutuhkan kendaraan pribadi dengan frekuensi yang sering, misalnya untuk mobilitas sehari-hari, tentu akan lebih murah bila memanfaatkan sewa kendaraan bulanan dibandingkan dengan sewa kendaraan harian. Karena biasanya, perusahaan penyewa menawarkan potongan, diskon, atau harga paket khusus untuk sewa mobil bulanan. 

20. Terhindar Depresiasi Aset

Beban terbesar yang juga perlu jadi perhatian jika harus beli mobil ada pertimbangan akan penyusutan nilai aset. Sebab, setiap tahunnya nilai jual mobil akan terus mengalami penurunan.

Aturan Umum Sewa Mobil yang Wajib Dipenuhi

Free photo attractive young asian tourist couple excited together for the trip girlfriend sitting and cheering on baggage trolley or luggage trolley holiday vacation safety traveling abroad ideas concept

Ketika menyewa mobil, tentu ada aturan yang perlu kamu patuhi. Setidaknya ada beberapa aturan sewa mobil yang harus dipenuhi seperti:

1. Booking Fee: Dengan booking fee, maka kamu bisa terhindar dari risiko mobil disewa oleh orang lain. Biasanya, biaya booking ini berbeda sesuai penyedia jasa, setidaknya berada di kisaran 30%-50% .

2. Area Layanan dan Ketentuannya: Setiap penyedia jasa memiliki limit sendiri atas cakupan  lokasi kendaraan boleh dibawa. Meskipun tidak seluruhnya, namun beberapa penyedia jasa masih menerapkan aturan ini, sehingga kamu perlu mengikuti aturan yang berlaku agar terhindar dari denda.

3. Durasi Peminjaman: Kamu juga perlu mengetahui kebijakan mengenai durasi waktu yang dibutuhkan. Biasanya penyedia jasa sewa mobil memiliki toleransi waktu dan besaran biaya ketelambatan.

Kamu juga perlu memerhatikannya untuk menghindari adanya denda yang mungkin terjadi akibat sewa mobil melebihi waktu kesekapatan. Umumnya waktu sewa harian mulai dari 12 jam sampai satu hari penuh. Kamu perlu bertanya kepada penyedia layanan, berapa biaya keterlambatan jika pemakaian mobil di atas waktu batas.

Tips Sewa Mobil Agar Dapat yang Bagus, Nyaman, dan Murah

Free photo woman with hat sitting on chairs beach in beautiful tropical beach. woman relaxing on a tropical beach at koh nangyuan island

Sebelum kamu menyewa mobil, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar transaksi bisa dilakukan dengan aman dan tidak mengecewakan di kemudian hari. Berikut ini beberapa tips sewa mobil agar dapat yang bagus, nyaman, dan murah dilansir dari CARRO Indonesia.

1. Ketahui jenis mobil yang dibutuhkan

Sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, pastikan kamu mengetahui tentang mobil yang ingin disewa. Apakah cukup dengan mobil kecil seperti LCGC atau hatchback yang irit dan lincah? Atau MPV yang muat banyak penumpang atau bahkan SUV yang cocok untuk mengunjungi tempat wisata terpencil?

Pastikan kamu mengetahui dulu jenis mobil apa yang bisa memenuhi kebutuhan kamu. Karena ini akan memengaruhi budget yang harus dikeluarkan, keamanan serta kenyamanan selama perjalanan.

2. Lakukan perbandingan harga antar rental mobil

Setelah mengetahui jenis mobil yang ingin disewa, pastikan juga kamu melakukan perbandingan harga untuk mengetahui rental mana yang memberikan harga lebih terjangkau. Dengan begitu, kamu bisa menghindari kemungkinan mengeluarkan budget yang terlalu besar, sehingga uangnya pun bisa dialokasikan untuk keperluan lainnya.

3. Pastikan harga sebanding dengan fasilitas atau unit yang didapat

Pastikan harga yang ditawarkan rental mobil sesuai dengan fasilitas dan unit yang diberikan. Jika harga yang didapat sangat rendah, kamu perlu berhati-hati apakah nantinya akan ada beban biaya lain di luar biaya sewa atau tidak. 

4. Ketahui syarat sewa mobil

Rental mobil biasanya akan memberikan syarat sebelum kamu melakukan penyewaan. Syarat tersebut berupa data diri seperti KTP dan SIM. Untuk itu, kamu perlu menyediakan salinan dari dokumen data diri tersebut. Kemudian kamu juga perlu mengisi formulir mengenai data diri dan kontak yang bisa dihubungi.

5. Pastikan kebijakan lainnya dalam sewa mobil

Ketika menyewa mobil, tanyakan terlebih dulu apakah kamu hanya menyewa mobil tanpa ada driver yang disediakan atau harus menggunakan driver yang disediakan oleh rental. Selain itu tanyakan juga ada perbedaan harga jika rental memiliki dua opsi dari pilihan tersebut.

Selain itu, pastikan juga apakah ada biaya overtime yang dibebankan jika mobil digunakan lebih dari waktu yang disepakati. Karena biasanya tiap rental mobil memiliki perbedaan untuk besaran biaya overtime ini. Tanya juga mengenai klaim asuransi untuk mobil yang akan digunakan, mulai dari jenis, manfaat, cakupan perlindungan, serta uang pertanggungan yang akan didapat dari asuransi tersebut. 

6. Cek kondisi mobil dan foto ketika sudah deal

Sebelum bertransaksi, pastikan kamu mengetahui kondisi mobil yang akan disewa atau gunakan dengan jelas. Jika ternyata ada satu kekurangan, kerusakan atau yang janggal, kamu bisa meminta ganti unit. Setelah sepakat dengan mobil tersebut, jangan lupa untuk memfoto mobil secara lengkap, mulai dari samping, depan, belakang dan interior agar menjadi bukti bahwa kamu tidak menanggung kerusakan dari pihak yang menggunakan sebelumnya.

7. Pilih rental mobil yang terpercaya

Memilih rental mobil tepercaya bukanlah hal yang mudah, namun kamu bisa melakukan pengecekan. Pertama, cobalah lihat informasi tentang rental, apakah detail atau tidak. Apakah rental memfoto setiap unit rentalnya? Apakah rental tersebut memiliki sosial media atau dicari di dunia maya. Jika iya, maka kamu bisa melihat track record-nya. Rental tepercaya umumnya memiliki kontak dan informasi yang detail, termasuk setiap unit yang disewakan dan tarif yang ditawarkan

Tarif Sewa Mobil Bulanan

Rental Mobil - Palembang Rent Car

Untuk lebih jelasnya, berikut besaran tarif sewa mobil bulanan untuk beberapa jenis mobil, yaitu:


SEWA NEW XENIA BULANAN

IDR 6,500,000


SEWA SIGRA BULANAN AT

IDR 4,500,000


SEWA AYLA BULANAN

IDR 5,000,000


SEWA AGYA BULANAN

IDR 4,000,000


Xenia

IDR 5,500,000


Fortuner

IDR 15,000,000


Sewa Wuling Air Ev Short & Long Range Bulanan

IDR 8,000,000


Toyota Vellfire

IDR 30,000,000


Toyota Alphard

IDR 30,000,000


Mitsubishi Pajero

IDR 15,000,000


Innova Zenix

IDR 12,000,000


SEWA Innova Reborn BULANAN

IDR 8,500,000


Honda HRV

IDR 7,500,000


Toyota Rush

IDR 7,500,000


Toyota Yaris

IDR 7,500,000


Honda New Jazz

IDR 6,500,000


Toyota Raize

IDR 7,500,000


SEWA MITSUBISHI XPANDER AT BULANAN

IDR 7,000,000


SEWA TOYOTA AVANZA BULANAN

IDR 5,000,000


SEWA NEW ERTIGA AT BULANAN

IDR 6,500,000


SEWA BRIO BULANAN

IDR 5,000,000


SEWA Stargazer BULANAN AT

IDR 8,000,000

Selamat datang di Sun Bali Trans, kami menyediakan Sewa Mobil di Bali dengan harga dan biaya murah dan terpercaya. Dengan pelayanan yang nyaman, guide yang profesional akan membantu Liburan di Bali anda membuat pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan nuansa alam dan budaya yang berbeda untuk setiap daerah di pulau Bali.

Sebelum memilih jasa Rental Mobil Bali. Sun Bali Trans merupakan jasa Rental Mobil Murah di Bali dengan pelayanan terbaik dan profesional. Kami mengandalkan layanan Sewa Mobil Murah Di Bali yang ramah dan direkomendasikan untuk Anda. Selain itu kami juga menyediakan Sewa Mobil Lepas Kunci Murah di Bali dengan beragam jenis mobil yang tersedia : Sewa Mobil Matic Bali dan Sewa Mobil Bulanan di Bali

Pengalaman kami dalam dunia Tour & Travel di Bali,dan Sewa Mobil Bali  membuat kami percaya jika Tour di Bali anda bersama kami pasti akan menyenangkan. Impian Anda tentang perjalanan ke pulau Bali akan menjadi pengalaman nyata..

Latest Article

Sewa Mobil Nissan X-Trail di Bali...

Bali, pulau yang memukau dengan keindahan alamnya,......

Sewa Mobil Bali: Kunci Liburan Seru dan ...

Kebun Raya Bedugul, Bali, merupakan destinasi wisa......

Sewa Mobil Untuk Liburan Sekolah...

Liburan sekolah adalah waktu yang dinanti-nanti ol......

Sewa Mobil Toyota Hiace Premio dan Hiac...

Sewa Mobil Toyota Hiace Premio Di Bali Kapasi......

Sewa Mobil MVP di Bali...

Bali, sebagai salah satu destinasi wisata terpopul......

RENTCAR SURABAYA | SEWA MOBIL SURABAYA ...

???? AUTOZ RENTCAR SURABAYA ????Anda sedang ada ag......

SEWA MOBIL JOGJA START FROM 275K | Paket...

Anda sedang ada agenda di Jogja? Bingung cari......

Rekomendasi Coffee Shop Pilihan Terbaik ...

Bali tidak hanya dikenal dengan pantainya yang mem......

Sewa Mobil Lepas Kunci Bulanan New Pajer...

Anda sedang liburan di bali? Ingin berkeliling den......

Sewa Mobil Toyota Veloz Automatic : IDR ...

Eksplor bali dengan teman-temanmu kini makin mudah......



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.