10 Daftar Spot Bersepeda Di Bali : Tips & Rekomendasi Rute

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah

20 November 2023 - 405x dilihat

Selain karena budayanya, Bali memang sudah terkenal dengan wisata alamnya yang tiada duanya. Nah, cara terbaik untuk menikmati keindahan alam di Bali dengan mengeksplorasinya satu per satu secara detail. Untuk itu, kamu bisa coba bersepeda untuk explore Bali, lho. Bersepeda di Bali akan sangat menyenangkan. Bersepeda di Bali tidak hanya menyehatkan badan saja, tapi juga bisa menyegarkan pikiran. Pasalnya selama bersepeda kamu akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan udara yang segar. Oleh karena inilah, kamu wajib coba bersepeda di rute-rute terbaik yang ada di Bali. Memilih jalur bersepeda yang aman dan nyaman tidak selalu mudah. Terkadang di kota besar, walaupun niat hati ingin berolahraga santai, tetapi pada kenyataannya kondisi jalan raya seringkali tidak mendukung. Kendaraan bermotor dan polusi memenuhi jalan raya. Jalur khusus untuk pesepeda juga tidak selalu ada.

Bersepeda merupakan olahraga yang relatif ringan sehingga cocok untuk pemula, penyandang obesitas, dan orang-orang yang rentan mengalami cedera. Meskipun ringan, bukan berarti aktivitas fisik ini tidak bermanfaat. Beberapa manfaat bersepeda bagi diri pribadi dilansir dari laman alodokter antara lain menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, menjaga kesehatan otot dan sendi, menjaga berat badan, menurunkan kadar hormon pemicu stress dan menjaga kestabilan hormon insulin yang dapat menurunkan risiko diabetes dan kanker.Ada banyak rute dengan pemandangan yang tidak biasa. Kamu yang suka bersepeda wajib coba rute-rute yang ada di Bali ini. Khusus untuk kamu yang sedang di bali , berikut ini adalah rekomendasi rute bersepeda yang terbaik dan wajib kamu coba di Bali, antara lain:

1. Jalur Sepeda Trans Metro Dewata

Dishub Denpasar Rancang Jalur Sepeda Ikuti Rute Trans Metro Dewata -  Tribun-bali.com
Lokasi bersepeda di Bali yang terbaru dan wajib kamu coba adalah jalur sepeda Trans Metro Dewata. Jalur sepeda ini ada di Kota Denpasar Bali. Jalur tersebut bermula dari kawasan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang menuju Jalan Maruti, Jalan A Yani, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Kawasan Catur Muka, menuju Jalan Untung Surapati, Jalan Kapten Agung, menuju Jalan Sudiana, Jalan Cok Agung Tresba dan sampai di Kawasan Sanur. Dengan adanya jalur ini kamu bisa pulang pergi ke bandara hanya dengan bersepeda, lho.

2. Jalur Sepeda Gunung Batur, Kintamani, Ubud

11 Rekomendasi Rute Bersepeda di Bali dengan Pemandangan Terindah

Salah satu rute favorit bersepeda di Bali adalah Gunung Batur, Kintamani sampai Ubud. Untuk bersepeda dengan rute ini kamu bisa memulainya di pagi hari dari Gunung Batur. Datanglah pagi buta ke Gunung Batur, sebelum mulai bersepeda kamu bisa menikmati sunrise terlebih dahulu di sini. Setelah menikmati sunrise kamu bisa mulai bersepeda menuju Ubud.

Obyek wisata di Kintamani Bali menawarkan udara sejuk karena dikelilingi pepohonan yang sangat teduh. Dari Kintamani, kamu akan menyusuri trek turunan di Desa Pludu. Selama perjalanan, kamu akan diberi kesempatan untuk berhenti sembari menikmati suasana pedesaan yang masih kental dengan kehidupan tradisionalnya. Penduduk desa yang membawa sesajen hingga peternak yang memotong rumput menjadi pemandangan yang apik selama kamu bersepeda. Selain itu, hal-hal menarik yang bisa kamu lihat selama bersepeda, yakni pemandangan Gunung Batur, irigasi sawah, Pura, dan lingkungan pedesaan yang teduh

3. Jalur Sepeda Sanur

Hanya 15 Ribuan aja, Kamu sudah bisa sepedaan Ala Drama Korea di Pantai  Matahari terbit, Sanur. Bali. Mau coba? - EshieJourney
Rute sepeda di Bali yang wajib kamu coba selanjutnya adalah jalur sepeda Sanur. Spot awal, pantai Matahari terbit, di sini kita dapat melihat indahnya kawasan pantai walaupun pantai ini tidak berpasir karena sudah dibeton untuk menghindari abrasi. Di kawasan ini terdapat titik penyeberangan ke Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Jika gowes pada pagi hari kita akan melihat indahnya sang surya terbit dari ufuk timur.

4. Jalur Sepeda Sawah Jatiluwih

Jatiluwih Rice Paddy Cycling – Bali Fun Time

Teras Sawah jatiluwih merupakan salah satu tempat wisata populer di Tabanan. Di desa ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri. Untuk menikmatinya, kamu bisa bersepeda dengan menyusuri desa ini. Ada sekitar 17 trek atau jalur sepeda yang bisa kamu coba salah satu jalur yang paling banyak peminatnya adalah jalur Pura Batukaru. Dari pulau ini kamu bisa bersepeda menyusuri sawah jatiluwih. Walaupun jalurnya cukup panjang tapi kamu tidak akan merasakan capek karena pemandangannya yang indah.


5. Jalur Sepeda Karangasem-Amed

5 Tur Sepeda Terbaik di Karangasem - Tripadvisor
Jalur Karangasem-Amed ini tidak seperti jalur datar seperti jalur sepeda di Sanur. Jalanan di sini menanjak, sehingga kamu harus menyiapkan energi ekstra. Walaupun demikian, kamu tidak akan merasa lelah karena pemandangannya yang indah. Di rute ini kamu bahkan bisa menemukan desa-desa kecil yang masih asri.

6. Jalur Sepeda Danau Buyan

Danau Buyan: Pesona Wisata Alam di Bedugul Bali

Rute bersepeda di Bali dengan pemandangan indah yang wajib kamu coba selanjutnya adalah rute Danau Buyan. Danau ini merupakan salah satu danau tua dan besar di Bali. Di sekitar danau ini pemandangannya sangat indah. Kamu yang ingin bersepeda santai sambil menikmati alam di Bali bisa mencoba rute Danau Buyan ini. Sepanjang jalur kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang sangat indah. Kamu bahkan tidak akan merasa lelah walaupun bersepeda agak lama di jalur ini.

7. Jalur Sepeda Desa Wisata Ubud

Tour Sepeda di Bali - Rute Wisata Bersepeda | eBikes Bali

Ubud memang menyimpan potensi wisata yang menjanjikan di Bali. Nah, kalau bersepeda di sini, ada 2 rute yang bisa kamu pilih di, yaitu rute Ceking Tegalalang dan rute Taro Tegalalang. Untuk rute Ceking Tegalalang nantinya akan berakhir di Pura Dalem Puri Ubud. Sedangkan rute Taro Tegalalang akan berakhir di Bukit Tjampuhan. Kedua rute ini sama-sama menyajikan pemandangan yang sangat indah.

8. Jalur Sepeda Bali Bike Park

Bali Bike Park - Foto, Lokasi, Review, Rute & Fasilitas - Befree Tour

Bali bike park merupakan rekomendasi jalur sepeda di Bali yang selanjutnya. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan trek khusus untuk kamu yang ingin bersepeda di Bali. Di sini ada 7 trek yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang bervariasi. Kamu yang ingin merasakan sensasi bersepeda bisa milih nih, mau lewat jalur biasa atau yang ekstrem. Walaupun banyak jalur sulit, tapi kamu tidak akan merasa lelah karena pemandangannya yang indah. Bersepeda di sini menjadi salah satu aktivitas anti-mainstream yang bisa kamu coba ketika berlibur di Bali.

9. Jalur Sepeda Twin Hill

Twin Hill Bangli, nikmati pesona alam dengan spot foto keren di Gianyar -  WisataHits
Twin Hill atau bukit kembar ini juga bisa menjadi salah satu rute bersepeda yang menantang di Bali. Keindahan alam di sepanjang jalurnya tidak akan membuat kamu lelah bersepeda di sini. Udaranya yang masih sangat sejuk dan segar menjadi salah satu poin plus tersendiri.

10. Jalur Sepeda Desa Carangsari

Bersepeda Menyusuri Desa Carangsari, Nikmati Alam dan Budaya yang Autentik  - Where Your Journey Begins
Rute gowes Bali yang sedang viral sekarang ini adalah Desa Carangsari. Desa ini merupakan tempat kelahiran I Gusti Ngurah Rai. Menjelajahi Desa Carangsari dengan bersepeda sangat mengasyikkan. Pemandangan di desa ini sangat indah, udaranya juga masih sangat sejuk. Selain itu, kamu juga bisa belajar budaya sekaligus memaknai perjuangan I Gusti Ngurah Rai di masa silam.

Itinerary

Free photo modern businessman trying his new car in the automobile salon

  • 07.00 - 08.00 WITA Peserta dijemput
  • 09.00 - 09.30 WITA Peserta diantar ke titik kumpul
  • 10.00 WITA Mulai bersepeda. Berhenti di Pura Gunung Raung dan persawahan
  • 12.00 WITA Finish di Desa Klusa
  • 12.30 - 13.30 WITA Makan siang
  • 14.00 - 15.30 WITA Kembali ke hotel

6 Cara Membawa Sepeda dengan Mobil Sewaan

Membawa sepeda di mobil belakangan semakin banyak dilakukan lantaran aktivitas bersepeda sedang tren semasa pandemi. Namun hal ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena di ukuran kabin terbatas. Sepeda lipat tentu lebih mudah dibawa karena tak makan banyak ruang, tetapi buat jenis yang tak bisa dilipat perlu siasat.

  1. Gunakan Rak Atap (Roof Rack)
  2. Gunakan Rak Belakang
  3. Gunakan Gantungan Sepeda
  4. Lepas Beberapa Bagian Sepeda
  5. Gunakan Hitch Mount
  6. Gunakan Penutup Pelindung.

5 Mobil Untuk Membawa Sepeda

Jenis mobil yang dianggap cocok buat mengangkut yakni yang punya atap tinggi atau interior lebar seperti pada MPV atau SUV. Selain itu mobil juga lebih baik memiliki fitur jok yang dapat dilipat rata pada baris kedua dan ketiga.

1. Xpander : Rp 350.000 / 24 Jam

New Xpander Promo Mitsubishi Bekasi - DP Rendah Angsuran Ringan Pajak 0%

2. Stargazer : Rp 375.000 / 24 Jam

 STARGAZER - Hyundai Motor Jabodetabek

3. Pajero : Rp 950.000 / 24 Jam

New Pajero Sport | Produk | Mitsubishi Motors Indonesia

Selamat datang di Sun Bali Trans, kami menyediakan Sewa Mobil di Bali dengan harga dan biaya murah dan terpercaya. Dengan pelayanan yang nyaman, guide yang profesional akan membantu Liburan di Bali anda membuat pengalaman wisata yang tak terlupakan dengan nuansa alam dan budaya yang berbeda untuk setiap daerah di pulau Bali.

Sebelum memilih jasa Rental Mobil Bali. Sun Bali Trans merupakan jasa Rental Mobil Murah di Bali dengan pelayanan terbaik dan profesional. Kami mengandalkan layanan Sewa Mobil Murah Di Bali yang ramah dan direkomendasikan untuk Anda. Selain itu kami juga menyediakan Sewa Mobil Lepas Kunci Murah di Bali dengan beragam jenis mobil yang tersedia : Sewa Mobil Matic Bali dan Sewa Mobil Bulanan di Bali

Pengalaman kami dalam dunia Tour & Travel di Bali,dan Sewa Mobil Bali  membuat kami percaya jika Tour di Bali anda bersama kami pasti akan menyenangkan. Impian Anda tentang perjalanan ke pulau Bali akan menjadi pengalaman nyata.

Latest Article

Mall-Mall Terbaik di Bali...

Pulau Bali dikenal tidak hanya karena keindahan al......

Sewa Mobil Nissan X-Trail di Bali...

Bali, pulau yang memukau dengan keindahan alamnya,......

Sewa Mobil Bali: Kunci Liburan Seru dan ...

Kebun Raya Bedugul, Bali, merupakan destinasi wisa......

Sewa Mobil Untuk Liburan Sekolah...

Liburan sekolah adalah waktu yang dinanti-nanti ol......

Sewa Mobil Toyota Hiace Premio dan Hiac...

Sewa Mobil Toyota Hiace Premio Di Bali Kapasi......

Sewa Mobil MVP di Bali...

Bali, sebagai salah satu destinasi wisata terpopul......

RENTCAR SURABAYA | SEWA MOBIL SURABAYA ...

???? AUTOZ RENTCAR SURABAYA ????Anda sedang ada ag......

SEWA MOBIL JOGJA START FROM 275K | Paket...

Anda sedang ada agenda di Jogja? Bingung cari......

Rekomendasi Coffee Shop Pilihan Terbaik ...

Bali tidak hanya dikenal dengan pantainya yang mem......

Sewa Mobil Lepas Kunci Bulanan New Pajer...

Anda sedang liburan di bali? Ingin berkeliling den......



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.